Jumat, 19 April 2019

Google Siapkan Instal Aplikasi Android Tanpa Antre - Kompas.com - Tekno Kompas.com

KOMPAS.com - Pengguna Android Hanya dapat mengunduh dan menginstal satu aplikasi dalam satu waktu di toko aplikasi Play Store .

Terkait, untuk menginstal aplikasi lain, pengguna diharuskan menunggu aplikasi yang tengah diunduh tadi, termasuk proses instalasi, selesai.

Keharusan antre instalasi aplikasi Android ini direncanakan akan diubah. Google dikabarkan tengah mencoba coba pengunduhan serta memasang aplikasi secara paralel atau secara bersamaan.

Tidak perlu, kompilasi fitur ini jadi dirilis oleh Google, pengguna akan bisa mengunduh atau meminjam aplikasi Android secara bersamaan di Play Store. Begini kira-kira ilustrasinya.

Ilustrasi pengunduhan aplikasi secara paralel di Play StoreOtoritas Android

Ilustrasi pengunduhan aplikasi secara paralel di Play Store

Fitur ini sendiri disebut akan digelontorkan pihak Google melalui keputusan dari sisi server ( sisi-server ). Dengan kata lain, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi Play Store untuk dapat menikmati fitur ini.

Meski begitu, belum bisa dipastikan kapan saja fitur ini akan hadir di toko aplikasi smartphone Android tersebut.

Belum jelas juga apakah Google menyetujui jumlah aplikasi yang dapat diunduh lewat Play Store secara bersamaan ini atau tidak.

Baca juga: 13 Game Balap di Play Store Ini Terinfeksi Malware

Ada pula Pembaruan Antarmuka fitur Putar Melindungi, fitur untuk review mengantisipasi malware DENGAN memindai Aplikasi SEBELUM dipasang, Serta kemudahan pencarian seri TV berdasarkan saluran ATAU TV Jaringan, sebagaimana dirangkum KompasTekno Dari AndroidAuthority, Sabtu (20/4/2019).



Read More

Tidak ada komentar:

Posting Komentar